Jumat, 24-09-2021
  • Taqwa, Mandiri, Ceria, Inovatif, Berakhlak Mulia dan Peduli Lingkungan

Dukung Gerakan Literasi Masa Pandemi

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Oleh: Atik Yuliana, S.Pd, guru Bahasa Inggris MTsN 4 Sleman

Kebijakan pemerintah untuk bekerja dirumah tidak menyurutkan kreatifitas guru MTs N 4 Sleman dalam berkarya  buku antologi. Buku tersebut merupakan karya bersama Komunitas Yuk Menulis yang diikuti oleh Budi Hartatik S.Pd, Rita Tiaswari S.Pd M.S.I, Atik Yuliana S.Pd., Eva  Puspa Prasiska, S.Pd., dan Rifki Nurani Indra Pratiwi, S.Pd.

Menulis merupakan kegiatan yang menyenangkan, dan bisa menuangkan berbagai ide, gagasan dan pemikiran yang bermanfaat bagi pembaca, sekaligus memotivasi anak-anak dan rekan kerja untuk berkarya sesuai minat, kemampuan dan potensinya masing-masing.

Kegiatan yang telah diikuti beberapa guru MTs N 4 Sleman  bersama Komunitas Yuk Menulis yang dimotori oleh founder Vitriya Mardiyati  diantaranya workshop Menulis Cerita Anak menghasilkan dua karya cernak dengan judul “Menggapai Mimpi karya Atik Yuliana” dan “Alunan Musik di Senja Hari karya Budi Hartatik” dan Teknik Editing, Menulis Bareng bersama  Bambang Pamungkas ( pemain sepakbola ) Antologi puisi tema Corona ( Untuk Kita Yang Sedang Berjuang) dan menghasilkan karya buku  Antologi (Menjadi Api Menjadi Arti).

Masa pandemi tidak menyurutkan langkah mereka  untuk tetap berupaya optimal dengan mengikuti event Komunitas  Yuk Menulis yang lebih istimewa dengan mengikuti selekasi even pembuatan quote bersama Bapak Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, semoga upaya yang dilakukan beberapa guru MTs N 4 Sleman tersebut membawa hasil lolos seleksi.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

Quantum Ikhlash

Minggu, 31 Mei 2020

Madrasah yang Menyenangkan

Minggu, 31 Mei 2020

Mewujudkan Sekolah Ramah Anak

Minggu, 31 Mei 2020

Gerakan Literasi di Madrasah

Minggu, 31 Mei 2020

Menggali Potensi untuk Beprestasi

Minggu, 31 Mei 2020

Peran Sekolah Adiwiyata

Minggu, 31 Mei 2020

Memelihara Shalat

Minggu, 31 Mei 2020

Ibadah di Masa Covid-19

Minggu, 31 Mei 2020