Jumat, 24-09-2021
  • Taqwa, Mandiri, Ceria, Inovatif, Berakhlak Mulia dan Peduli Lingkungan

Matsama 2017 yang Berkesan

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan Madrasah

Kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) di MTsN 4 Sleman tahun pelajaran 2017/2018 berjalan dengan lancar. Sebanyak 215 siswa baru kelas VII mengikuti kegiatan yang dimulai sejak Senin 17 Juli hingga Rabu 19 Juli 2017 ini.
Selama tiga hari, para siswa baru mendapatkan berbagai materi untuk bekal mengikuti kegiatan belajar di kampus MTsN 4 Sleman. Di antaranya: wawasan wiyatamandala, menyanyi dan baris berbaris/tata upacara.
Pada hari terakhir, panitia Matsama MTsN 4 Sleman secara khusus mengundang pembicara dari kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sleman. Tidak hanya itu, para orang tua siswa baru pun diundang untuk mengikuti pemaparan dari fihak kepolisian. Tujuannya agar madrasah dan orang tua siswa memiliki kesepahaman yang sama dalam mendidik para siswa.
Kegiatan Matsama di MTsN 4 Sleman tidak berhenti sampai di sini. Tiga hari selanjutnya, para siswa baru disambung mengikuti kegiatan matrikulasi. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali dan mengenalkan berbagai mata pelajaran yang akan akan dipelajari para siswa baru.
Melalui kegiatan Matsama dan matrikulasi pada pekan pertama sekolah ini, diharapkan para siswa baru memiliki bekal yang cukup sehingga siap menjadi bagian dari keluarga besar MTsN 4 Sleman. Selain itu, para siswa baru bertambah semangat belajarnya sehingga mampu menciptakan prestasi-prestasi yang tinggi selama belajar di kampus MTsN 4 Sleman.

 

Reporter: Azka (VIII C) dan Satifa (VIII C)

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan