Sabtu, 18-09-2021
  • Taqwa, Mandiri, Ceria, Inovatif, Berakhlak Mulia dan Peduli Lingkungan

Etyk Nurhayati, M. Pd Raih Peringkat Pertama Guru Madrasah Berprestasi DIY

Diterbitkan : - Kategori : Tulisan

SLEMAN – Satu lagi, prestasi berhasil ditorehkan civitas akademika MTsN Sleman Kota, setelah beberapa hari lalu tim karawitan berhasil meraih juara pertama lomba karawitan tingkat provinsi. Kini giliran salah seorang guru yang berhasil menjadi juara pertama guru berprestasi tingkat madrasah tsanawiyah se-DIY. Prestasi itu mampu diraih Ibu Etyk Nurhayati, M. Pd.

Bu Etyk (paling kiri) berfoto di sela acara workshop

Bu Etyk (paling kanan) berfoto di sela acara workshop

 

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta No. 542 Tahun 2013. Juara Kompetisi Kepala, Guru dan Pengawas RA/Madrasah Berprestasi Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2013. Menetapkan Ibu Etyk Nurhayati, M. Pd. dari MTsN Sleman Kota menjadi terbaik pertama. sedangkan peringkat kedua diraih Zainuri, M. Pd. dari MTsN Bantul Kota dan terbaik ketiga diberikan kepada Siti Munafi’ah, S. Pd. I. dari MTsN Jatimulyo.

Prestasi ini menjadi raihan kedua pada tahun 2013 setelah sebelumnya Ibu Etyk Nurhayati, M. Pd. juga berhasil menjadi terbaik pertama dalam ajang Guru Award yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Ibu Etyk Nurhayati, M. Pd. merupakan guru Matematika di MTsN Sleman Kota, alumni UIN Sunan Kalijaga dan UNY ini lahir di Klaten 32 tahun lalu. Guru yang terkenal aktif dan kreatif ini berkeinginan kuat untuk memajukan MTsN Sleman Kota, bahkan sempat mengungkapkan, jika madrasah ini terus berprestasi, kelak putra-putrinya juga akan disekolahkan di MTsN Sleman Kota. Selamat untuk Bu Etyk! [eko]

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan