Senin, 27-09-2021
  • Taqwa, Mandiri, Ceria, Inovatif, Berakhlak Mulia dan Peduli Lingkungan

Tim Jurnalistik Telah Berdiri

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan Madrasah

Man Jadda wa jadda. Hari Sabtu, tanggal 16 Juli 2011 akan menjadi salah satu hari bersejarah bagi MTsN Sleman Kota. Karena pada hari itulah, kegiatan pembinaan jurnalistik mulai dilaksanakan. Bertempat di ruang kelas VIII C, 37 siswa kelas VIII menjadi saksi berdirinya Tim Jurnalistik Pelajar (TJP) MTsN Sleman Kota.

Jurnalistik adalah bidang ketrampilan yang baru dan melengkapi 6 bidang ketrampilan yang sudah ada sebelumnya. Saat ini ketrampilan jurnalistik diasuh oleh Ibu Istrimah,S.Pd dan Bapak Adib Nur Aziz,S.Si. Selain kelas VIII, jurnalistik juga diikuti kelas VII yang berjumlah 31 siswa.

Ketrampilan jurnalistik meliputi beberapa materi, di antaranya : teknik wawancara, menulis berita dan artikel, editing, fotografi, apresiasi sastra, layout, produksi hingga distribusi dan pemasaran. Diharapkan pada akhir Desember nanti, majalah perdana hasil karya Tim Jurnalistik Pelajar MTsN Sleman Kota sudah terbit.

Semoga, semangat di awal pendirian Tim Jurnalistik Pelajar ini terus berkobar hingga masa yang akan datang. Dan akhirnya, kelak akan kita jumpai para jurnalis handal, wartawan-wartawan cerdas, yang merupakan alumni MtsN Sleman Kota.

Man jadda wa jadda, barang siapa besungguh-sungguh, pasti berhasil. Amin.

1 Komentar

rahmat k
Sabtu, 30 Jan 2016

wah bagus semoga selalu sukses

Balas

Beri Komentar

Balasan