Jumat, 24-09-2021
  • Taqwa, Mandiri, Ceria, Inovatif, Berakhlak Mulia dan Peduli Lingkungan

Kakak (Kak) Widiana

Diterbitkan : - Kategori : Profile Tokoh

Kak Widiana yang lahir di Sleman, 25 Juni 1997 tinggal di Desa Sanggrahan, Tlogoadi Mlati Sleman. Kak Widiana mempunyai golongan darah B. Dia mempunyai hobi olah raga dan membaca buku, sedangkan  makanan favoritnya adalah nasi goreng. Kak Widiana yang merupakan alumni SDN Tridadi  tahun 2009 ini adalah anak kedua dari 4 bersaudara. Motto hidupnya “harus berjuang demi mancapai cita-cita”. Ia bercita-cita ingin menjadi dosen dan  menjadi orang yang sukses.

Pengalaman hidup yang paling berkesan bagi kak Widiana adalah mengikuti lomba yang sangat menakjubkan. Kegiatan-kegiatan besar yang pernah diikutinya adalah mengikuti Jambore Nasional IX di Palembang dan lomba matematika. Kak Widiana menceritakan pengalaman lomba yang pernah diikutinya secara detil yaitu ‘’Jamnas, Jamda, Jamcab, dan mengikuti pentas pembukaan MTQ’’. Prestasi yang pernah diraihnya yaitu juara 4 lomba IPS se-Kabupaten Sleman dan menjadi juara kelas.

Kesan kak Widiana di MTsN Sleman Kota yaitu senang, karena bersekolah di MTsN Sleman Kota dapat memperdalam(i) ilmu Agama. Kak  Widiana memilih sekolah di MTsN Sleman Kota, karena dekat dengan rumahnya dan di MTsN Sleman Kota banyak ilmu Agama.

Kak Widiana terpilih menjadi ketua OSIS berdasarkan hasil voting meskipun sebenarnya ia tidak begitu senang menjadi ketua OSIS karena kegiatannya banyak. Kendala menjadi ketua OSIS adalah selalu sibuk mengurusi kegiatan. Sebenarnya orang tua kak Widiana tidak mendukungnya menjadi ketua OSIS karena berat tanggung jawabnya. Konsekuensi menjadi ketua OSIS  harus memimpin dengan cara memberikan contoh yang baik kepada teman-teman.

Kegiatan yang diadakan oleh OSIS yaitu pengajian, peringatan  hari besar nasional, perpisahan kelas IX dll. Manfaat menjadi ketua OSIS adalah dapat menjadi orang yang lebih bertanggung jawab. Menjadi ketua OSIS sukanya yaitu senang dapat memberi contoh teman-teman, dukanya terlalu sibuk.

Kesan kak Widiana terhadap ‘’Buletin Kota Madinah’’ yang sudah terbit beberapa kali adalah sangat menarik dan bagus. Ia memberi masukan  kalau bisa ditambah gambar-gambar yang menarik. Yang disukai kak Widiana di MTsN Sleman Kota ini yaitu guru-guru yang asyik dan baik serta suasana sekolah yang  indah.

Kak Widiana mempunyai harapan agar  siswa-siswi MTs N Sleman Kota menaati  peraturan, menghormati Bapak/Ibu guru, dan menghormati orang yang lebih tua. Sedangkan saran dan masukan kak Widiana untuk para guru dan Kepala Sekolah adalah menjadikan anak-anak muridnya lebih baik dan penuh perhatian agar menjadi orang yang sukses.

Kak Widiana memberikan tips kepada kita, yaitu kalau ingin menjadi orang yang pintar atau juara kelas rahasianya belajar pada waktu dini hari dan shalat  lima waktu.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

Drs.H.Dimyati

Selasa, 13 Nov 2012